Tuesday, October 30, 2012

Gema Citra Nusantara, Indonesia versi mini


Gema Citra Nusantara, sebuah sanggar tari-tarian tradisional Indonesia, dibentuk oleh Mira Marina Arismunandar. Tanpa tahu persis bagaimana kisah kelahiran dan awal perjalanan GCN ini, saya dipertemukan dengan GCN yang sudah mulai besar, dan sedang mendaki gunung kejayaannya.
Untuk bergabung bersama GCN ini anda tidak harus sudah khatam menari Bali, Pendet atau tarian tradisional lainnya. Untuk bergabung bersama GCN ini cukup niat dan komitmen teman-teman untuk mengungkapkan besarnya kecintaan terhadap kebudayaan Nasional kita. 
Di GCN saya dipertemukan dengan sebuah komunitas baru, yang seiring berjalannya waktu, entah di titik kapan dan mana, menjelma menjadi keluarga baru saya. Dan saya seolah dipertemukan kembali dengan Indonesia. Dipertemukan kembali, kepada akar dari Indonesia, keindahan dan kecantikannya, dibalik semua lapisan politik dan pemerintahan yang kian lama kian keruh dan menjadikan seorang saya jenuh dengan Negeri ini.
Keramahan dan persahabatan anak-anak GCN ini tidak perlu diragukan lagi. Tanpa mereka, saya tidak mungkin bisa merasakan rindu yang teramat sangat pada GCN, seperti yang saat ini sedang saya rasakan.
 
Namun saya ini bukan orang yang pandai merangkai kata-kata. Saya lebih mudah mengekspresikan perasaan saya dan bercerita melalui gambar-gambar. Kali ini, saya akan bercerita mengenai serunya satu adegan hidup saya bersama GCN melalui dokumentasi perjalanan misi budaya GCN ke Benua Eropa, beberapa bulan yang lalu.
Terima kasih sudah sudi menjadi kapal yang dapat saya tumpangi sejenak, GCN!
Sukses selalu untukmu! :)
Salam Hangat,
Bibi Salas

1 comment:

  1. Hi..

    Mohon infonya bagaimana caranya bergabung dengan GCN :)

    Terima kasih
    Novita

    ReplyDelete